Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

23 November 2012

Nissan : Datsun Siap Bersaing dengan Agya dan Ayla

Nissan Pastikan Harga Datsun di Bawah Rp 100 Juta
Mobil ramah lingkungan dengan memiliki harga yang kompetitif, tengah menjadi isu hangat akhir-akhir ini, apalagi pemerintah sudah bersiap mengeluarkan aturannya.


Dan Nissan pun siap membanderol kendaraan LCGC miliknya yakni Datsun dengan banderolan harga di bawah Rp 100 juta. Wah, layak juga untuk ditunggu, nih Otolovers...

Seperti yang diungkapkan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia Kintaro Izumida, di Purwakarta Jawa Barat, Kamis (22/11/2012).

"Tentu saja nanti akan kami banderol di bawah Rp 100 juta. Dan saya yakin nanti kalian akan terkejut saat melihat Datsun," kata Kintaro.

Kintaro juga menambahkan bahwa kendaraan Datsun akan membopong spesifikasi tinggi, meski memiliki harga yang terjangkau.

"Tapi ingat ini bukan mobil murah. karena kami memberikan spesifikasi tinggi di dalamnya. Karena ini mobil yang bagus," tambahnya.

Lelaki berkacamata asal Jepang ini pun memprediksi, dengan lahirnya kendaraan LCGC seperti Datsun di RI. Hal ini bisa menambah market roda empat di tanah air.

"Produk LCGC bisa saja melakukan kanibal (menggunakan part varian sebelumnya). Tapi itu tidak akan banyak, bahkan dan itu sangat minimal (sedikit),"

"LCGC juga saya rasa akan melahirkan sebuah konsumen baru, dan segmen baru. Berdampak pada sepeda motor? Itu mungkin saja. Tapi untuk roda empat itu tidak mungkin, karena ini akan melahirkan segmen baru," tutupnya.

Datsun Siap Jegal Si Kembar Agya dan Ayla
Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya telah diperkenalkan terlebih dahulu kepada pecinta otomotif ditanah air. Tapi si kembar ini sepertinya harus waspada terhadap kendaraan LCGC pabrikan lainnya.

Salah satunya kendaraan LCGC dari Nissan yaitu Datsun. Pasalnya Nissan sangat percaya diri akan bisa mensaingi si kembar Agya dan Ayla.

"Saya pikir kita sangat bisa berkompetisi dan Ayla dan Agya. Bedanya Ayla dan Agya sudah diperkenalkan, kami masih sedang mempersiapkannya," kata Presiden Direktur NMI, Kintaro Izumida, di Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (22/11/2012).

Keyakinan boss baru Nissan ini bertambah, dengan spesifikasi tinggi yang akan ditempelkan di tubuh Datsun.

"Tapi kami sangat yakin dengan produk kami. Seperti pada platform, mesin, Hemat bahan bakar. Dan semuanya ini akan baru, dan ini bukan mobil mobil murahan," kata Kintaro.

Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, Datsun direncanakan akan menyapa Indonesia pada tahun 2014 paling lama. Hal ini pun seiringan dengan kesiapan pabrik baru Nissan di Indonesia yang berada di Purwakarta, Jawa Barat.

Nissan: Datsun Bukan Mobil Murahan
Nissan sudah berniat meluncurkan mobil Datsun ke Indonesia sebagai mobil dengan segmen Low Cost and Green Car (LCGC). Nissan mengingatkan Datsun bukan mobil murahan.

"Kami siap menyambut dan tengah mempersiapkan kendaraan LCGC. Datsun merupakan varian yang akan kami perkenalkan sebagai LCGC," kata Presiden Direktur NMI, Kintaro Izumida, di Purwakarta Jawa Barat, Kamis (22/11/2012).

"Tapi Datsun bukan mobil murah (murahan), karena membuat mobil murah itu sangatlah mudah. Bisa tanpa bangku, bisa tanpa AC. Tapi saya pikir masyarakat Indonesia sangatlah pintar, masyarakat Indonesia tidak ingin memiliki mobil murah. Tapi ingin mendapatkan mobil yang bagus dengan harga yang menarik," tambahnya.

Namun bisa dipastikan Datsun baru bisa hadir setelah pabrik baru Nissan di Purwakarta Jawa Barat, selesai dibangun dan siap berproduksi.

"Datsun baru akan kami perkenalkan di 2014, setelah pabrik baru kami di Purwakarta sudah siap," ucap Kintaro Izumida.
Dan dengan selesainya pembangunan pabrik Nissan di Purwakarta, maka Nissan siap memproduksi kendaraan hingga 100.000 lebih per tahun.

"Pabrik kita saat ini mencapai 100.000 unit, dan untuk pabrik baru kami di Purwakarta di akhir tahun depan akan memproduksi 8.000 unit. Dan di Purwakarta akan menjadi pabrik kedua kami," ujarnya.