Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

24 September 2012

Produksi Mobil Thailand Jauh Tinggalkan RI

Ambisi Indonesia menyalip produksi mobil Thailand tahun ini terpaksa harus disimpan dulu. Penjualan mobil di pasar Thailand pada Agustus tahun ini sudah naik 63,9 persen dibanding penjualan Agustus 2011.


Kalangan industri mobil Thailand meprediksikan tahun ini negara gajah putih itu bakal mampu menjual 1,2 juta unit mobil. “Semua produsen mobil menaikkan produksinya untuk mengejar pengiriman,” ujar Vudhigorn Suriyachantananont, senior vice president Toyota Motors Thailand Co, kemarin, seperti ditulis koran The Nation. “Masih ada sejumlah model yang ditunggu-tumggu pembeli,” tambahnya.

Bulan lalu penjualan mobil mencapai 125.509 unit. Jadi selama delapan bulan penjualan sudah mencapai 867.703 unit alias naik 48,6 persen menurut data yang dihimpun Toyota Motors Thailand Co. Penjualan jenis mobil penumpang naik 45,6 persen, sementara kendaraan komersial termasuk pick-up berbobot satu ton penjualannya naik sebesar 57,4 persen dalam delapan bulan.

Momentum pertumbuhan masih akan berlanjut pada September ini, didorong oleh naiknya permintaan dan persediaan yang masih ada di gudang-gudang di Thailand.

Menurut Klub Industri Otomotif (AIC) yang merupakan bagian dari Federasi Industri Thailand (FTI), produksi bulan lalu sudah meningkat sebesar 37,31 persen menjadi 210.333 unit . Dari jumlah tersebut 85.279 unit di antaranya diserap pasar ekspor, atau naik 18 persen. Produksi mobil dalam delapan bulan pertama naik 33,02 persen menjadi 1,4 juta unit.

FTI juga mengkonfirmasikan bahwa Thailand pasti bisa menembus produksi 2,2 juta mobil pada tahun ini, naik 51 persen dari 1,46 juta unit dari produksi tahun 2011. Dari jumlah tersebut, 1,2 juta unit diserap pasar domestik, dan 1 juta untuk pasar luar negeri.

Surapong Paisitopatanapong, juru bicara AIC, mengatakan dengan laju pertumbuhan produksi seperti itu, Thailand akan masuk menjadi top 10 produsen dunia dalam lima tahun, dengan produksi 3 juta unit per tahun.

China kini menduduki peringkat pertama dengan produksi mobil 18,4 juta yang dirakit dalam delapan bulan. Berikutnya adalah AS, Jepang, Jerman, Korea Selatan, India, Brazil, Meksiko, Spanyol dan Prancis. Thailand masih menduduki peringkat 15 dengan produksi 1,46 juta unit.

AIC sedang mempersiapkan perayaan produksi 2 juta unit mobil pada November mendatang yang dicapai industri otomotif Thailand dalam lima dasawarsa. Tampaknya masih banyak pekerjaan rumah bagi produsen mobil Indonesia kalau mau mengejar Thailad. Indonesia belum sampai memproduksi mobil sebanyak 1 juta unit tahun ini.

Sumber Inilah.com
Butuh Sewa Mobil Pekanbaru ?