Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

28 Juli 2012

Mobil Toyota 86 Rebutan Anak Muda Kaya

Permintaan mobil sport Toyota 86 membludak. Main dealer Toyota pun kaget dan mengatakan inden mobil yang dijual mulai Rp 600 juta pun mengular.

Sebelumnya Toyota mengatakan kalau sampai bulan September mendatang Indonesia hanya mendapat jatah 80 unit Toyota 86. Jatah yang menurut mereka sedikit itu pun langsung ludes.

Pada awal bulan Juli saja Toyota mengaku kalau sudah ada lebih dari 100 pesanan mobil sport anyar mereka itu. Melihat hal tersebut, Chief Marketing Auto2000 Rahmat Samulo pun mengaku kaget.
"Dari 80 unit jatah Indonesia itu, jumlah yang pesan di kita sekitar 40-50 unit. Jadi jatah Indonesia sebenarnya sudah ludes. Kita masih tunggu konfirmasi lagi berapa unit yang bakal kita dapat," papar Rahmat.

Rahmat mengakui kalau permintaan Toyota 86 ini memang sangat tinggi. Dirinya memprediksi kalau harga yang terbilang 'murah' untuk sebuah mobil sport adalah salah satu faktornya.

"Anehnya, yang beli ternyata kebanyakan anak muda," cetusnya.

Dirinya lalu bercerita kalau saat ini banyak pengusaha yang membelikan anak-anaknya mobil-mobil mahal. Banyak faktor yang menyebabkan hal itu, salah satunya adalah faktor gengsi antar pengusaha yang punya anak itu.

Permintaan Toyota 86 pun masih terus mengalir meski jatah untuk Indonesia sudah habis dan belum diketahui kapan dan berapa lagi jatah Toyota 86 untuk konsumen Indonesia.

"Kita belum tahu kita dapat berapa unit lagi dan kapan. Jadi saya tidak bisa katakan seberapa lama inden 86 ini," imbuhnya.

Toyota 86 sendiri adalah mobil sport yang dilengkapi mesin bensin DOHC 2.000 cc 4 silinder 4U-GSE berteknologi D-4S direct-injection yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan manual dan otomatis.

Mesinnya dapat melontarkan tenaga hingga 187 hp pada 7.000 rpm dan memiliki torsi maksimum 205 Nm pada 6.600 rpm. Mesin pintar itu mentransfer tenaga ke roda belakang.

Meski merupakan mobil sport, Toyota mengklaim konsumsi BBM-nya cukup irit. Di dalam kota angkanya 9,3 km per liter, sedangkan perjalanan luar kota 12,75 km per liter.

Sama dengan Subaru BRZ, Toyota 86 menggunakan konfigurasi tempat duduk 2+2. Toyota 86 disediakan dengan 7 pilihan warna yakni satin white pearl, dark grey, crystal black silica, sterling silver, lightning red, galaxy blue silica dan orange.

Di Indonesia mobil ini dibanderol tidak lebih dari Rp 650 juta. Untuk Toyota 86 manual dijual seharga Rp 600 juta, Toyota 86 otomatis Rp 610 juta, Toyota 86 otomatis Aeropackage Rp 623 juta, dan Toyota 86 otomatis TRD Aeropackage Rp 636 juta.

Detik.com