Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

25 Mei 2012

Presiden : 5 Putra Bangsa Siap Bantu Kembangkan Mobil Hybrid dan Listrik

Yogyakarta - Niat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membawa Indonesia masuk dalam era kendaraan hybrid dan listrik nampaknya makin kuat. SBY mengatakan ada 5 putra bangsa yang siap membantu mewujudkannya.


SBY yang hari ini mengumpulkan menteri, rektor universitas, dan pimpinan BUMN di Gedung Agung Yogyakarta untuk mengadakan rapat koordinasi membahas pengembangan mobil elektrik dan juga hybrid di Indonesia menjelaskan kalau langkah pemerintah untuk masuk ke era kendaraan ramah lingkungan sudah di depan mata.

"Baru saja saya melaksanakan pertemuan dengan para rektor perguruan tinggi, staf dan para ahli di perguruan tinggi masing-masing, dan jajaran BUMN. Ada 5 putra bangsa yang selama ini mengembangkan transportasi elektrik di beberapa negara dan ingin menyumbangkan apa yang dia miliki untuk negeri kita," katanya tanpa menjelaskan siapa saja putra bangsa yang dimaksud.

"Ini pertemuan yang kedua sejak 19 maret saya undang mereka ke Jakarta. Bersama-sama bangun tekad agar negara kita hadirkan transportasi yang hemat energi dan kemudian ramah lingkungan. Solusinya dua yang dikenal di dunia, yaitu mengembangkan kendaraan yang sangat hemat bahan bakar minyak tapi sekaligus menggunakan listrik, yaitu sistem hybrid. Ini yang sudah mulai dikenalkan di Indonesia," paparnya.

SBY lalu mengatakan untuk kendaraan hybrid sudah hampir pasti akan menggantikan kendaraan berbahan bakar minyak di masa depan. "Secara bertahap menggantikan kendaraan yang sepenuhnya menggunakan BBM," imbuhnya.

"Saudara tahu, subsidi BBM amat tinggi, volume penggunaan juga sangat tiggi, membebani negara dan mencemari lingkungan kita. dengan sistem hybrid lebih hemat, sebab kendaraan itu sekaligus menggunakan BBM dan listrik dan itu bisa diisi ulang. Itu ada mekanisme saling mengisi, kémudian nantinya tidak mnggunakan BBM," jelas SBY.

"Transportasi elektrik yang kita bahas dan itu dikembangkan di PT seperti Pindad dan BUMN yang terus dikembangkan. Saya juga senang ada 5 ahli kita, putra bangsa yang relatif muda yang akan mengembangkan tekno dan industri di negeri kita," ujarnya.

"Saya senang karena ada timeline, roadmap yang akan kita tempuh. Tentu saja riset and development serta inovasi untuk hadirkan mobil listrik, motor listrik, transportasi itu memerlukan konsentrasi dan pekerjaan yang sungguh-sungguh. Itu tentang tekno," pungkasnya.

Sumber DetikOTO (oto.detik.com)