Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

24 Mei 2012

Kementerian BUMN Dorong Produksi Mobil Listrik

Jakarta: Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong perkembangan produksi mobil listrik di Tanah Air. "BUMN akan mendorong, mendorong itu bisa BUMN mendorong pihak lain," kata Menteri BUMN Dahlan Iskan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/5), seusai menghadap Presiden membahas mobil listrik.

Ia mengatakan, saat ini, empat purwa rupa (prototype) mobil listrik akan segera selesai. Di antaranya mobil listrik empat penumpang bergaya citycar (mobil untuk perkotaan) dengan mesin sekitar 1000 Cc yang diperkirakan akan selesai bulan depan.


Sedangkan untuk mobil listrik yang lebih besar sekitar 1.500 Cc diperkirakan akan selesai dalam tiga bulan. Ia mengaku telah melihat secara langsung bengkel-bengkel pembuatan mobil listrik tersebut.

"Tadi pagi saya meninjau Serpong, ada satu pionir yang sedang mengerjakan mobil listrik. Terus ke Daerah Depok di sana juga ada satu pionir yang lagi kita tunjuk untuk membuat tiga mobil," katanya.

Dahlan sempat memperlihatkan foto purwa rupa mobil listrik berwarna hijau dari telepon selularnya. "Gimana baguskan?" katanya.

Ia optimistis mobil listrik ini dapat dikembangkan dan dapat diproduksi secara massal di Indonesia. Terkait dengan mobil Hybrid, ia mengatakan, BUMN tidak akan turut serta. "Tidak-tidak, mobil hybrid biar pemilik teknologi hybrid," katanya. Sumber : metrotvnews.com