Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

21 Mei 2012

Chrysler Mewah asal USA

Chrysler Jaga Pamor di Indonesia Merek Chrysler dan Jeep terkenal dengan mobil premium di pasar otomotif Indonesia. Seakan ingin menahan tahtanya, merek asal AS itu pun malas menghadirkan mobil kecil yang terjangkau untuk masyarkat Indonesia.

Di Indonesia, 70 persen penjualan mobil nasional disesaki oleh mobil Rp 200 juta ke bawa. Kendati demikian Chrysler enggan bermain di ceruk pasar tersebut demi pamor.


"Enggak lah, kita tetap pertahan mobil premium," kata Managing Director Chrysler Indonesia, Muhammad Al Abdullah di Jakarta.

Menurut, segmen kelas menengah ke bawah sangat rentan terhadap tingkat suku bunga. Sementara konsumen segmen premium lebih kebal terhadap fluktuasi suku bunga. Ia menambahkan konsumen kelas atas sangat boros kalau urusan belanja mobil.

"Sekarang mobil Rp 400 jutaan dianggap biasa dan tidak mahal," kicau Memed. "Kalau mobil menengah ke bawah begitu bunga naik langsung ada pengaruh. Coba kalau segmen premium, tidak," lanjutnya.

Pria berkacamata itu pun memproyeksikan meski Chrysler dan Fiat telah bergabung, namun tetap saja Chrysler tidak mungkin memproduksi mobil murah dengan kapasitas mesin kecil. Paling hanya menurun kapasitas mesin, itu pun mengandalkan Fiat.

"Chrysler akan kuatin segmen premium. Memang mulai memangkas kapasitas mesin, hingga ke 3.000 cc tapi hanya sebatas itu," tutupnya.

Chrysler Gandeng Kalla Group untuk Kawasan Indonesia Timur Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Chrysler Indonesia mulai mengekspansi Timur Indonesia. Agar berjalah mulus, Chrysler Indonesia menggandeng Kalla Group sebagai main dealer untuk memasarkan tiga brand-nya, yakni Jeep, Chrysler dan Dodge, di kawasan Indonesia Timur.

Chief Marketing Chrysler Indonesia, Rieva Muchsin, menyebutkan Kalla Group yang merupakan perusahaan dealer otomotif milik keluarga Jusuf Kalla ini dipilih oleh Chrysler Indonesia karena sudah puluhan tahun berpengalaman menguasai pasar otomotif di kawasan Indonesia Timur.

"Kalla Group menguasai dunia otomotif di kawasan timur Indonesia, jaringan sales marketingnya juga sudah mapan, beberapa pameran yang mereka buat sukses mengedukasi para calon pembeli product kami," ujar Rieva dalam press confrence Chrysler Makassar, di Trans Mall Makassar, Senin (21/5/2012).

Sementara menurut Fajriaty MC Bhuana, Direktur PT Kars Inti Amanah, anak perusahaan Kalla Group, menyebutkan timnya bersemangat menjual mobil produk Amerika Serikat ini dikarenakan pertumbuhan ekonomi di Makassar dan daerah-daerah timur lainnya lebih stabil dari pertumbuhan ekonomi nasional.

"Warga Makassar saat ini sudah banyak yang mencari mobil-mobil kelas premium, karena showroom-nya belum ada, mereka mendatangkannya dari Jakarta, target kami di Makassar bisa laku 70 unit selama tahun 2012 ini," ujar Fajriaty.

Rieva menambahkan, dari total penjualan mobilnya, 80 persen masih dipegang merek Jeep. Chrysler Indonesia menjagokan beberapa varian Jeep, seperti seri Jeep Wrangler Rubicon, Jeep Wrangler Sahara dan Jeep Grand Cherooke.

Untuk merek Dodge, Chrysler baru menyediakan seri Journey 4.3, Journey 8.4 Luxury dan Journey 8.4 Platinum dengan harga on the road di Makassar, dari Rp 543 juta hingga Rp 600 juta. Sedangkan merek Chrysler sendiri baru akan dilaunching di akhir tahun 2012.

Chrysler Indonesia memilih mendirikan showroom di dalam Trans Mall Makassar. Grand Opening-nya akan dibuka secara resmi pada selasa besok (22/5/2012), yang akan dibuka Gubernur Sulsel. Sumber DetikOTO (oto.detik.com)