Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

12 Maret 2012

Yaris Terbaru 2012

PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memstikan meluncurkan Toyota Yaris facelift pada 14 Maret mendatang. Sebelum diluncurkan di pasar mobil Indonesia, Toyota sudah mulai menyebar pesaing Honda Jazz tersebut ke beberapa diler resmi Toyota.

Secara kasat mata tidak banyak perubahan. Jika dibandingkan, bagian depan Yaris tidak banyak berubah. Perubahan hanya pada grille dan bagian bumper dan polesan di bagian belakang.

Perubahan paling kentara pada bumper depan. Aura sporty kini lebih terasa di bagian bumper depan dengan mengusung tema hexagonal seperti bumper depan milik Honda Jazz. Wajah Yaris facelift ini diyakini model Yaris TRD Sportivo, soalnya tersemat spoiler belakang.
Sedangkan foglampnya tetap bulat, hanya saja bagian dindingnya lebih lebar dan tidak berbentuk daun lagi. Sementara head lampnya hampir sama wujudnya dengan model lawas. Toyota masih mempertahankan karakter sporty dan berjiwa muda pada Yaris terbaru.

Perubahan kecil lainnya terjadi di bagian buritan. Model stop lamp-nya kini tampak berbeda. Jika stop lamp Yaris lawas masih didominasi dengan warna putih, kini stop lamp-nya tidak sama sekali tersemat warna putih. Wujudnya lebih kepada stop lamp yang dipasarkan di pasar Eropa dengan warna merah yang didikombinasikan dengan warna kuning.

Sedangkan bagian bumper belakang tersemat lampu. Fungsi lampu tersebut sepertinya untuk membantu pengendara belakang ketika Yaris mengerem.

Dari sisi mesin, Yaris diyakini tidak berubah. Toyota Yaris diperkuat dengan mesin 1.500 cc 1NZ-FE. Mesin ini memberikan tenaga 109 ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 14,4 kgm pada 4.200 rpm.

Nah, penampakan Yaris terbaru ini seperti senada dengan yang dikatakan Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto, yang menyebutkanj Toyota Yaris terbaru yang dipasarkan ke Indonesia tahun ini akan berbeda dengan pasar global.

Harga Yaris Terbaru Naik Rp 5-10 Juta
Dalam hitungan hari, Toyota Yaris terbaru akan mewarnai jalanan Indonesia. Pesaing Hond Jazz ini mengalami sedikit perubahan pada depan, dan belakang. Beberapa diler resmi Toyota di Jakarta pun menegaskan telah membuka inden untuk mobil tersebut.

"Kita sudah buka inden Yaris terbaru. Harganya naik Rp 5-10 juta. Bisa booking fe Rp 10 juta," kata sales auto2000 Toyota, Lina ketika dihubungi detikOto, Senin (13/3/2012).

Hal senada juga dikatakan diler Auto2000 cabang Tebet Supomo. Sales Auto2000, Farhat menjelaskan jika konsumen tertarik bisa melakukan booking fee sebesar Rp 5 juta saat ini juga.

Pasalnya untuk Yaris terbaru sudah banyak peminatnya. Terbukti sebelum resmi dipasarkan, diler sudah mengantongi banyak pesanan Yaris facelift.

Dikutip dari situs resmi Auto2000, harga Yaris masih per 2011 yakni dibanderol mulai Rp 187,35 juta - Rp 246,45 juta (Yaris 1.500 S Limited TRD otomatis).

Dari sisi mesin, Yaris facelift tidak berubah. Toyota Yaris diperkuat dengan mesin 1.500 cc 1NZ-FE. Mesin ini memberikan tenaga 109 ps pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 14,4 kgm pada 4.200 rpm. detikOto