Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

26 Maret 2012

All New Ford Focus, Bisa Parkir Sendiri

Ford Motor Company resmi meluncurkan produk terbarunya All New Focus di Hotel Renaissance, Bangkok, Thailand, Senin (26/3/2013). Meski belum dibekali mesin generasi terbaru EcoBoost, sedan dan hatchback medium ini tampil dengan desain baru dan lebih kaya fitur. All New Focus juga menjadi model kedua dari delapan kendaraan baru yang dijanjikan Ford untuk pasar ASEAN, termasuk Indonesia.


“Focus baru ini mewakili kekuatan dan keunggulan strategi 'One Ford' global dalam melayani konsumen di seluruh wilayah ASEAN," ujar Joe Hinrichs, President Ford Asia Pasifik dan Afrika di sela peluncuran.

"Para insinyur Ford mengembangkan semangat perusahaan dan menawarkan setiap produk baru yang kaya akan teknologi, keamanan, hemat bahan bakar dan lebih hijau," komentar Bagus Susanto, Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) di sela peluncuran kepada KompasOtomotif, hari ini.

Dari sosoknya, mobil yang mengisi segmen "C" ini mengalami perubahan pada bemper, lampu depan lebih segar dan gril yang kini ada garis lurus melintang di belakang logo "Ford".

Ford membekali Focus baru masih dengan dua mesin lawas, tapi dengan teknologi baru. Mesin Duratec GDi Ti-VCT 2.0 liter dilengkapi gasoline direct injection GDi bertekanan tinggi dengan twin independent variable camshaft timing (Ti-VCT). Mesin berpasangan dengan transmisi otomatis Ford PowerShift 6-percepatan, dual dry-clutch. Namun, fitur SelectShift Automatic™, membuat pengendara bisa memindahkan transmisi secara manual. Tenaganya, 170 PS dan torsi 200Nm, mesin ini diklaim lebih kuat 20 persen dibandingkan mode lawas dan lebih hemat.

Kedua, Duratec Ti-VCT 1.6 liter bertenaga 125 PS dan torsi 159 Nm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis 6-percepatan atau ada pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Kaya Fitur

Selain pengembangan mesin, Focus kini dilengkapi berbagai fitur mobil premium yang bakal menarik banyak peminat. Active Park Assist, memungkinan mobil bisa parkir pararel secara otomatis, tinggal menekan tombol. Sensor yang ada di sekeliling Focus membantu mengidentifikasi tempat parkir yang memungkinkan dan mengendalikan mobil ke area tersebut. Pengendara hanya tinggal mengendalikan gas, rem dan roda gigi.

Tak cuma itu. Jika ada kendaraan di depan berhenti secara tiba-tiba, mobil akan mengerem secara otomatis karena sudah dilengkapi Active City Stop. Selain itu, ada Blind Spot Information System (BLIS), fitur ini menginformasikan pengendara ada kendaraan lain di area blind spot sehingga lebih waspada. Caranya dengan cahaya oranye di sisi luar spion untuk peringatan.

Smart Keyless Entry, fitur ini memudahkan akses pengendara masuk ke dalam mobil tanpa harus membuka kunci secara manual. Ford Power Start, fitur menyalakan mesin dengan menekan tombol, tanpa harus memasukkan kunci ke rumah starter.

Paling baru, fitur Ford SYNC® yang menyediakan konektivitas hands-free dalam mobil yang diaktifkan melalui suara. Sistem ini akan dijelaskan KompasOtomotif dalam satu artikel sendiri.

Aman

Buat keamanan, Focus dilengkapi dengan beberapa kantung udara (airbag) yakni di pengendara dan penumpang depan, samping dan "side curtain airbag" di depan dan belakang. Airbag pengendara bahkan sudah menggunakan sistem curve-shaped tether sehingga membantu mengurangi benturan airbag pada dada dan rusuk pengendara saat terjadi tabrakan dari depan.

Untuk keamanan aktif, ada Electronic Stability Program berungsi memonitor kemajuan kendaraan dan menerapkan intervensi efektif – dan kadang tidak terasa – saat diperlukan. Sistem ini menggunakan Emergency Brake Assist, Hill Launch Assist dan Anti-Lock Brake System yang mencakup Electronic Brakeforce Distribution.

"Kami komitmen untuk menawarkan sesuatu yang lebih dari produk di segmen yang sama," lanjut Bagus Susanto. Untuk pasar Indonesia, Bagus memastikan tahun ini juga, tapi soal harga akan diumumkan besok di Motor Show (Bangkok International Motor Show). KOMPAS