Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

24 Januari 2012

Standar Keamanan Mobil, Eropa Punya EuroNCAP

JAKARTA – Bicara keamanan kendaraan roda empat, mobil yang beredar di Eropa biasanya sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih. Namun, produsen mobil biasanya masih menguji kendaraan barunya di EuroNCAP (European New Car Assessment Programme) atau Progam Penilaian Mobil Baru Eropa.


EuroNCAP adalah badan keselamatan mobil di Eropa yang memberikan penilaian pada keselamatan mobil. EuroNCAP berbasis di Brussels, Belgia dan didirikan pada tahun 1997 oleh Laboratorium Penelitian Transportasi Inggris dan didukung oleh tujuh pemerintah negara Eropa.

Tugas EuroNCAP adalah memberikan laporan keselamatan pada mobil baru dengan melabeli mobil tersebut dengan peringkat bintang. Performa kendaraan akan diuji dalam berbagai tes kecelakaan, termasuk depan, samping, belakang dan dampak kecelakaan dengan pejalan kaki. Nilai keseluruhan adalah lima bintang.

Tes kecelakaan daru depan dilakukan pada kecepatan 64 km jam dengan dibenturkan pada sebuah penghalang (tembok). Tes tabrak samping diuji pada kecepatan 29 km.jam dan tes tabrak pejalan kaki pada kecepatan 40 km/jam.

Selama bertahun-tahun, mobil Eropa sudah berkategori jauh lebih aman, berkat pengujian standar EuroNCAP ini. Hasil tes biasanya diberitakan dan sangat mempengaruhi permintaan konsumen terhadap kendaraan.

EuroNCAP ini tidak bersifat wajib dan biasanya kendaraan yang akan diuji dipilih oleh EuroNCAP atau secara sukarela diberikan oleh produsen. OKEZONE.com