Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

21 Desember 2011

Semua Mobil Ditargetkan Pakai BBM Non Subsidi tahun 2015

Jakarta, Mulai April 2012 semua mobil pribadi di Jakarta akan akan dilarang menggunakan BBM bersubsidi (Premium), kemudian targetnya hingga 2015 seluruh mobil pribadi di Indonesia dilarang pakai Premium.
Wakil Mentri ESDM Widjajono Partowidagdo mengetakan 'premium subsidi hanya untuk transportasi dan sepeda motor, mobil pribadi tidak subsidi dan diawali di Jakarta dulu, seperti yang diberitkan DETIKOTO, Rabu (21 Desember 2011). Widjajono menyatakan peraturan ini akan dimulai untuk kendaraan pribadi di Jakarta, lalu Jabodetabek, Jawa Barat, baru Jawa Bali dalam waktu yang dekat, sampai 2012 itu bertahap, 2015 seluruh Indonesia," ujarnya.


Dengan peraturan tersebut, lanjut Widjajono, Indonesia secara perlahan akan menuju negara bebas subsidi. "Kita akan menuju menjadi negara bebas subsidi yang tidak perlu, kalau kendaraan umum dan motor ya disubsidi, kalau tidak ya tidak," tegasnya.

Widjajono yakin kebijakan tersebut akan menekan kebutuhan kuota BBM bersubsidi yang secara langsung akan menekan anggaran untuk subsidi. Keefektivan kebijakan tersebut akan melebihi penggunaan alat Radio Frequency Identification (RFID).

Untuk infrastruktur perpindahan dari BBM bersubsidi ke nonsubsidi akan tersedia jika pemerintah memberikan kepastian terhadap kebijakan tersebut.

"Infrastruktur kalau ada jaminan pakai pertamax, infrastruktur akan masuk, pengusaha nggak usah diatur soal itu, begitu ada keuntungan pasti masuk. Premium ganti Pertamax gampang, tidak perlu susah-susah kan itu bahannya sama, tapi ada apa tidak, tidak susah mengubahnya," tandasnya.