Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

03 Desember 2011

Daihatsu produknya belum gunakan Mesin Diesel Hingga 2020

Tokyo, Daihatsu Motor Co Ltd (DMC) belum menggunakan mesin diesel untuk produksi mobil barunya hingga 10 tahun ke depan. Daihatsu memilih fokus kepada pengembangan mesin konvensional dan bisa mengirit bahan bakar karena ini akan menarik konsumen hingga tahun 2020.

Senior Executive Officer DMC, Masahira Fukutsuka mengetakan di sela-sela Tokyo Motor Show 2011 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Rabu (30/11/2011). Menurut Fukutsuka, mesin diesel memang merupakan salah satu mesin alternatif yang ramah lingkungan dan berpotensi bagus di masa mendatang. Namun, mesin diesel masih menjadi kendala, karena biaya pembuatannya bisa lebih tinggi.

Karena itu, kata dia, Daihatsu masih memilih untuk mengembangkan mobil-mobil dengan mesin konvensional, namun secara terus menerus bisa menekan konsumsi BBM. Konsep mobil yang dibangun DMC adalah mobil yang berharga terjangkau dan ramah lingkungan (eco car).


Fukutsuka setuju bahwa di masa mendatang mesin mobil harus lebih ramah lingkungan. Ada tiga alternatif mesin yang dikembangkan, yaitu mesin diesel, hybrid, dan bioenergy. Namun ketiganya saat ini masih berbiaya tinggi. Karena itu, yang paling bisa dilakukan saat ini, dengan melihat kemampuan konsumen, Daihatsu mengembangkan mesin konvensional yang bisa mengirit bahan bakar.

Salah satu pengembangan Daihatsu ini, kata Fukutsuka, bisa dilihat pada produk Mira e:S. Mobil ini bisa berharga di bawah Rp 100 juta (di Jepang) dan sangat irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakar mobil yang sudah diluncurkan Daihatsu pada September 2011 dan saat ini menjadi best seller di Jepang ini adalah 30 KM per liter. Ini menjadi mobil paling irit di kelas mesin konvensional.

Daihatsu sebenarnya juga terus mengembangkan mobil-mobil yang ramah lingkungan untuk jangka panjang. Seperti salah satu mobil konsep yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2011, yaitu FC Sho Case. Mobil yang dibuat untuk kepentingan bisnis/berdagang ini berkonsep menggunakan bahan bakar air.