Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

13 November 2011

Chevy Volt Terbakar setelah di Uji Tabrakan

Photo : OTO DETIK
Detroit - Kebakaran di mobil ramah lingkungan Chevrolet Volt memaksa lembaga keamanan AS menyelidiki baterai listrik yang dipakai di Chevy Volt.Seperti dilansir Reuters, Minggu (13/11/2011)
Badan Nasional Keamanan dan Lalu Lintas AS (NHTSA) juga meminta GM selaku produsen Chevy Volt menyediakan informasi ditel mengenai bagaimana cara GM menangani baterai ion lithium.

AS juga meminta produsen mobil lain yang memproduksi mobil listrik melakukan pemeriksaan serupa untuk mengurangi risiko kebakaran.Insiden kebakaran ini terjadi 3 minggu setelah NHTSA melakukan uji tabrakan (crash test) terhadap Chevy Volt. Baterai Chevy Volt yang rusak setelah crash test mengalami kebakaran.

Kabarnya kebakaran itu membuat beberapa mobil yang diparkir di dekat mobil ikut terbakar.GM pun langsung bereaksi dengan insiden ini. "Pertama-tama ingin kami nyatakan kalau Volt adalah mobil yang aman. Kami bekerja sama dengan NHTSA untuk melengkapi investigasi," ujar Kepala Insinyur GM untuk mobil listrik Jim Federico seperti dilansir CNET.

Volt sendiri merupakan mobil listrik tipe extended range. Untuk setiap baterai penuh, mobil bisa melaju hingga 25-50 mil. Namun Chevy Volt bisa berjalan jauh lagi karena memiliki mesin bensin 1.400 cc yang bisa membawa Volt hingga 379 mil. OTO DETIK