Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

13 November 2011

BI Rate Tak Pengaruhi Kredit Otomotif

BI Rate Tak Pengaruhi Kredit Otomotif. "BI Rate itu hanya acuan, sektor kendaraan bergantung pada permintaan dan likuiditas."
Bank Indonesia (BI) menurunkan 50 basis poin dari 6,5 persen menjadi enam persen. Namun PT. Astra Honda Motor mengatakan hal ini tidak akan mempengaruhi tingkat suku bunga kredit otomotif.


"BI rate itu kan hanya acuan, sedangkan di sektor kendaraan khususnya motor itu bergantung pada permintaan dan likuiditas perusahaan pembiayaan. Jadi BI rate turun, bunga kredit motor tidak berubah" kata Vice Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, Johanes Loman di Bandung, Jawa Barat, Jumat malam.

Johanes mengatakan, sejumlah perusahaan pembiayaan kredit otomotif, 75 persen modalnya berasal dari pinjaman bank. "Menurunnya tingkat suku bunga acuan bank sentral hanyalah bagian di antara banyak hal yang akan menurunkan tingkat suku bunga kredit otomotif,"katanya.

Selain itu, Johanes mengatakan dengan penurunan BI rate kredit otomotif di Indonesia tidak akan terjadi bubble. "Ya tidak dong, masyarakat mengambil kredit sepeda motor itu kan digunakan buat kerja dan sebagainya. Jadi sedikit sekali kemungkinan kredit motor," kata Johanes.

Kekhawatiran terjadinya bubble ekonomi diungkapkan oleh BI kemarin. Hal ini terutama disebabkan oleh rendahnya uang muka yang harus disetorkan calon konsumen. BI mengkaji syarat besaran uang muka yang selama ini di kisaran 10-20 persen.
• VIVAnews