Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

18 Oktober 2010

Toyota Prius

Toyota Prius Segera Dirakit di Thailand
Mobil hibrida paling laris di dunia, Toyota Prius, akan segera diproduksi di Thailand dan bulan depan akan dipasarkan di Negeri Gajah Putih tersebut. Toyota Motor Thailand (TMT) mengonfirmasikannya, seperti diberitakan harian Bangkok Post pada minggu lalu.

Prius menjadi kendaraan hibrida kedua yang diproduksi oleh TMT setelah Camry Hybrid. Selain untuk memenuhi pasar, Prius diproduksi di Thailand lantaran meningkatnya permintaan di pasar Asia.

Presiden TMT Kyoichi Tanada akan menjelaskan lebih detail mengenai Prius yang akan diproduksi di Thailand pada saat perkenalan awal (soft launch) di Bangkok, 21 Oktober mendatang. Negeri Gajah Putih menjadi negara ketiga setelah Jepang dan China yang merakit Prius. Khusus untuk mesin dan baterai, masih akan didatangkan dari Jepang.

Toyota meluncurkan Prius pertama kali pada 1997, dan hingga kini telah terjual lebih dari 2 juta unit di seluruh dunia.
---------------------------------------------

Sosok Prius MPV Tampil Malu-malu

Sosok keluarga baru mobil hibrida pada Toyota, Prius MPV, tampil malu-malu di sebuah papan iklan besar. Lokasi iklan tersebut tak disebutkan, tetapi gambarnya diedarkan kali pertama oleh Toyota AS di situs resmi penggemar Prius di jejaring sosial Facebook.

Pada gambar itu, tampak sosok Prius MPV berada di balik Prius Generasi ke-3 dengan tagline besar di bawahnya "Keluarga Prius Akan Semakin Besar". Dimensi Prius MPV tak bertambah signifikan. Bisa jadi makna "semakin besar" pada tagline itu berarti bahwa keluarga Prius akan bertambah banyak seperti yang sempat dilaporkan sebelumnya.

Beberapa waktu lalu, dalam pertemuan antar-dealer Toyota AS di Las Vegas sempat dibicarakan bahwa akan ada dua varian baru hibrida Prius yang akan dipasarkan pada 2012. Satu berwujud MPV dan satu lagi berdimensi di bawah Yaris.

Prius MPV diperkirakan akan mendapatkan tiga baris tempat duduk untuk mengakomodasi tujuh penumpang. Akan terdapat ruang ekstra di bawah lantai mobil untuk menyimpan baterai tambahan.
------------------------------------------------------

Sudah Dua Juta Prius Terjual di Seluruh Dunia
Mobil hibrida kebanggaan Toyota, Prius, telah terjual 2 juta unit lebih sejak diproduksi secara massal di Jepang pada 1997. Informasi tersebut diumumkan oleh Toyota Motor Corporation pada hari ini.

Tepatnya, sampai akhir September lalu, jumlah Prius yang sudah terjual di seluruh dunia mencapai 2.011.800 unit. Mobil ini dijual di 70 negara dengan pangsa pasar terbesar di Jepang dan Amerika Utara. Versi sekarang merupakan generasi ketiga. Adapun generasi kedua diluncurkan pada 2003.

Prius mulai dipasarkan di Jepang pada 2000. Generasi ketiga menggunakan teknologi yang disebut dengan Toyota Hybrid System II (THS II). Lebih 90 persen dari THS II dirancang ulang pada Prius generasi ketiga, yang menghasilkan konsumsi bahan bakar 38,0 km/liter (berdasarkan standar tes Pemerintah Jepang). Toyota menilai, kemampuan gabungan dua sumber tenaganya sama dengan mobil ini dan mesin konvensional 2,4 liter.
11 ton CO2
Generasi terbaru dilengkapi dengan fitur seperti sistem ventilasi yang menggunakan tenaga surya dan dinilai sebagai langkah maju. Ditambahkan pula, dengan penjualan 2 juta unit lebih tersebut, TMC yakin, Prius berkontribusi mengurangi emisi CO2 sampai 11 juta ton CO2. Hal tersebut merupakan perbandingan dari mesin bensin yang dipakai Prius, ukuran kendaraan, dan cara menggemudikannya dengan mesin bensin lainnya.

Target Toyota untuk selanjutnya adalah menjual satu juta mobil hibrida setiap tahun, yang mulai dicanang pada awal tahun ini.

Komposisi kumulatif penjualan Prius di berbagai kawasan saat ini adalah, di Jepang 826.900 unit, Amerika Utara 939.100 unit, Eropa 206.100 unit, dan negara lainnya 39.700 unit atau total sampai 30 September menjadi 2.011.800 unit.
---------------------------------------

MPV Prius Alpha "Ketangkap" Kamera
Mei lalu, diberitakankan, Toyota akan membuat MPV kompak hibrida yang disebut Prius Alpha. Kini rumor tersebut mendekati kenyataan karena seorang pembaca carscoop.autblog.com, Nick K dari California berhasilkan menjepretkan kamera HPnya saat MPV tersebut mengikuti Lexus CT200h yang berada di depannya. Kedua mobil diperkirakan lagi dites.

Seluruh logo MPV tersebeuut ditutup dan minivan dikamuflasekankan. Menurut Nick, mobil tersebut ukurannya sama dengan Mazda5. Sekilas, wajah Prius memang tidak mencolok. Tetapi, begitu melihat kaca depan, belakang dan lampu belakang, ketahuan dasar MPV tersebut sebagian tubuhnya adalah Prius.
Sebelumnya Reuters dan harian Nikkei sudah memberitakan, Toyota akan memperkenalkan Prius MPV dengan tiga deret jok dan bisa memuat 7 penumpang. Juga dijelaskan, baterai yang diguanakan litihium-ion yang dibuat oleh Panasonic.

Beberapa minggu yang lau, Takeshi Uchiyamada, Toyota Executive VP mengatakan, akan meluncurkan 6 mobil hibrida sampai 2012 (dua Lexus dan 4 Toyota). Keluarga Lexus hibridaadalah LS GS, HS dan RX. Di Amerika, Toyota memasarkan tiga hibrida, yaitu Prius, Camry dan Highlander.

Sejak 2008 Toyota sudah bertekad terus memperbanyak model yang menggunakan hibrida dan seterus listrik. Kini, muncul pula MPV. Kalau ada insentif dari Pemerintah, bisa jadi Kijang Innova akan memanfaatkan teknologi tersebut dan menjadikan makin irit!
Sumber Kompas.COM