Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

14 Oktober 2010

Toyota keluarkan 60Juta dollar untuk mobil listrik

Tesla Motors Incorporated produsen mobil listrik mendapatkan kucuran dana sebesar 60juta Dollar atau Rp 535,3 miliar dari Toyota Motor Corporation untuk untuk riset dan pengembangan (R&D) beberapa komponen utama. Bukan sebagai kompensasi pengiriman sejumlah komponen mobil listrik untuk Toyota.

Tesla akan memodifikasi sistem mobil listrik Roadster mulai dari baterai lithium-ion, motor listrik, transmisi, dan peranti lunak (software) agar kompatibel dengan SUV Toyota RAV4. Penelitian ini berlangsung di pabrik lawas yang semula milik Toyota di Fremont, California.

Kerja sama kedua perusahaan pertama kali dibicarakan pada Juli lalu dan baru saja berakhir awal Oktober ini. Toyota membeli saham Tesla senilai 50 juta dollar AS di awal 2010 agar bisa memperluas jangkauan bisnis ke segmen kendaraan listrik.

"Ini inisiatif investasi (Toyota) di Tesla dan sekarang saatnya membayar dan sekaligus menunjukkan keseriusan Toyota dalam menciptakan kendaraan listrik. Langkah ini dilakukan setelah perusahaan lain seperti Nissan dan GM menunjukkan langkah lebih dulu mengembangkannya," jelas James Bell, seorang analis dari Kelley Blue Book in Irvine, California, seperti dilansir Bloomberg, hari ini.

Dengan inovasi ini Toyota pantas dinobatkan sebagai Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia karena dapat mengurangi polusi udara nantinya. Perkembangan teknologi selalu menjadi utama bagi Toyota agar produk mereka selalu mantap dan ramah lingkungan. Tentu saja jika mobil listrik ini diproduksi dan dijual di Indonesia, tentunya kita harus memiliki sumber listrik yang memadai untuk mengisi batrai mobilnya.
Namun segala kelemahan dari mobil listik ini nantinya akan selalu diupgrade kekurangan oleh para ahli dari Toyota Corporation dan partnernya.

Toyota sebelumnya sudah pernah memamerkan prototipe RAV4 listrik beberapa waktu lalu di AS. Rencananya akan dipasarkan pada 2012 mendatang.