Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

12 Oktober 2010

Rektor Tak Mau Mundur, Mobil Digembosi

Puluhan mahasiswa Universitas 45 Mataram, NTB, menggembosi ban mobil rektor ketika berunjuk rasa di kampusnya, Senin (11/10/2010) petang.

Selain menggembosi ban mobil rektor yang diparkir di halaman kampus, puluhan mahasiswa juga membakar empat ban mobil bekas di halaman kampus perguruan tinggi swasta tersebut.

Unjuk rasa tersebut menuntut Rektor Universitas 45 Mataram H Sabidin Rifainy turun dari jabatannya karena dianggap tidak mampu membangun citra kampus menjadi lebih baik.

Para pengunjuk rasa mendesak rektor dan sejumlah pembantu rektor yang berada di dalam ruang kerjanya untuk keluar menemui mahasiswa yang berkumpul di halaman kampus dengan membawa poster bertuliskan mana hak-hak kami dan rektor harus mundur dari jabatannya.

Unjuk rasa yang dikoordinasikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas 45 Mataram Halmony itu digelar mulai pukul 16.30 Wita.

Dalam orasinya, Halmony menilai, kondisi Universitas 45 Mataram sejak dipimpin H Sabidin Rifainy mengalami kemunduran dibandingkan dengan rektor terdahulu, yakni Lalu Wardi, yang mampu membuat perguruan tinggi ini lebih baik.

"Terbukti dengan berdirinya balai Sangkep dan renovasi fasilitas kampus. Tetapi, saat dia turun dan digantikan H Sabidin Rifainy, sejak 2006 hingga sekarang belum ada hasil yang membanggakan. Malah kampus semakin terpuruk," katanya.

Ia mengatakan, dibandingkan dengan universitas lainnya di Nusa Tenggara Barat, Universitas 45 Mataram yang merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di NTB kalah bersaing.

Ia membandingkan dengan Kampus Amikom Mataram yang dianggap memiliki gedung paling tinggi, Universitas Mataram yang memiliki lahan paling luas, sedangkan Universitas 45 Mataram gedungnya seperti kandang sapi karena beratapkan seng.

"Bahkan mobil untuk menunjang kegiatan mahasiswa saja umurnya sudah puluhan tahun. Mobil itu sekarang sudah tidak punya aki. Kalau mahasiswa mau pakai, baru diperbaiki. Ke mana uang SPP dan uang bangunan yang dibayar oleh sekitar 600 mahasiswa," katanya.

Para pengunjuk rasa akhirnya membubarkan diri dengan tertib pada pukul 18.30 Wita, saat azan shalat maghrib berkumandang.
Situs Otomotif Riau - Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia
Unjuk rasa mahasiswa Universitas 45 Mataram menuntut rektor mundur dari jabatan tersebut merupakan aksi yang kelima kalinya. Terakhir aksi serupa digelar pada 15 Juli 2010.

Menanggapi tuntutan mahasiswa, Rektor Universitas 45 Mataram H Sabidin Rifainy mengaku, dirinya tidak mungkin langsung melepaskan jabatan begitu saja karena harus melalui mekanisme rapat dengan pemilik yayasan.

"Ada mekanismenya. Saya tidak akan melepas jabatan begitu saja. Saya dilantik oleh yayasan dan yayasan juga yang harus memberhentikan saya," katanya. Kompas.com