Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

11 Oktober 2010

Pemprov Riau Bakal Bagi-bagi Mobil Baru

Pemerintah Provinsi Riau kembali menganggarkan 215 mobil dinas baru yang akan “dibagi-bagikan” kepada pejabat eselon II dan eselon III pada 2011 mendatang. Namun untuk pengadaan kali ini sedikit berbeda dari pengadaan sebelumnya, di mana bagian perlengkapan Setda Provinsi Riau menerapkan sistem kontrak dengan melibatkan pihak ketiga.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) acapkali menyampaikan pesan kepada pemerintah dan publik agar hati-hati dalam pelaksanaan kontrak, dalam artian harus mengacu pada peraturan perundang-undangan.

Pihak Pemprov Riau sepertinya sudah wanti-wanti agar tak terjebak pada praktik korupsi. Mereka menerapkan sistem kontrak dengan mengacu kepada Perpres 54/2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Hal ini diungkapkan Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Dr Kasmianto MPd kepada Riau Pos (JPNN) di ruanganya Rabu (6/10). Menurut Kasmianto, pengadaan mobil dinas sistem kontrak sebanyak 215 unit ini, akan diperuntukkan bagi 200 unit untuk pejabat esselon III dan 15 unit pejabat esselon II.

Saat ditanyakan secara detail porsi pembagian mobil dinas untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, dia mengatakan dari 299 pejabat eselon III hanya 123 pejabat yang memiliki mobil dinas. Dari nominal tersebut hanya 99 pejabat yang memiliki mobil dinas yang masih layak pakai. Sedangkan untuk pejabat esselon II, pada tahun 2011 hanya 15 unit kekurangan yang harus dipenuhi.

Lebih jauh saat ditanyakan mengenai spesifikasi kendaraan dinas yang akan diberikan, dia mengatakan pihaknya tidak bisa menyebutkan jenis mobil melainkan dengan melihat kapasitas kendaraan. Dimana untuk pejabat esselon III akan diadakan Mobdin dengan kapasitas 1.500 cc, dan pejabat esselon II dengan kapasitas 2.500 cc.

‘’Mobil dinas kita usulkan untuk menunjang keperluan operasional para pejabat yang kita data tidak memiliki mobil dinas atau mobil dinasnya sudah tidak layak pakai. Ini diharapkan dapat menunjang kinerja dan bukan disalahgunakan untuk keperluan pribadi,’’ ujarnya.

Menurutnya, penerapan sistem kontrak dilakukan, karena memiliki beberapa kesitimewaan, dimana pembayaran dapat dilakukan bertahap, pembayaran pajak dan upaya pemeliharaan menjadi tanggung jawab pemenang kontrak. Sistem baru yang akan diterapkan 2011 itu akan memberikan pemasukan bagi kas daerah. Sementara waktu kontrak kerja lebih kondisional disesuaikan dengan keperluan.

‘’Waktu kontrak lebih kondisional. Bisa dua tahun atau lebih. Ini tentunya disesuaikan dengan perjanjian dalam kontrak yang telah disepakati,’’ terangnya.(izl/gus/jpnn) - Situs Otomotif Riau