Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

12 Oktober 2010

Mobil Murah Tak Berarti Jika Emisinya Kotor

Honda mempertanyakan rencana pemerintah memproduksi mobil murah. Pabrikan Jepang ini menilai, Indonesia jangan hanya berambisi menjadi negara dengan penjualan mobil nomor satu di Asia Tenggara dengan memproduksi mobil murah, tapi emisinya paling kotor.

Sebelumnya, bergulir rencana kalau pemerintah berniat memproduksi mobil ramah lingkungan (Eco-car). Akan tetapi, sejauh ini konsepnya masih terus mengambang dan tidak jelas.

"Malah sekarang jadi dibelokkan, dari eco-car (mobil ramah lingkungan) menjadi mobil murah," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, akhir pekan lalu.

Jonfis memang sangat mendukung ambisi pemerintah untuk menjadi negara nomor satu di Asia Tenggara dengan target penjualan mobil 1 juta unit. "Karenanya, sebenarnya wajar kalau yang dicanangkan jadi produksi mobil murah," tambah Jonfis.

Akan tetapi, bagaimana nantinya dengan fitur dan kadar emisi yang dikandung pada mobil 'murah' versi pemerintah tersebut? "Masak jadi nomor satu di Asia Tenggara, tapi paling kotor dan tidak berteknologi, apa tidak malu?" sentil Jonfis.

Karenanya, Jonfis berharap pemerintah lebih serius menggarap industri otomotif dalam negeri. Pemberian insentif kepada mobil berteknologi ramah lingkungan salah satu solusinya, meski tidak bisa terlalu diharapkan.

Namun, edukasi kepada masyarakat kalau mobil hybrid itu ramah lingkungan dan bukan mobil mewah, saat ini dinilai jauh lebih penting daripada rencana memproduksi mobil murah.

"Penjualan banyak, berimbas pada kemacetan, dan polusi semakin banyak, sementara mobil hybrid tetap menjadi mobil 'mewah' yang tidak terjangkau harganya," tutur Jonfis yang sempat menuturkan kalau di Indonesia ada pejabat yang meminta mobil hybrid sebaiknya dipajaki dua kali lipat saja. DetikOto.com

Info : Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia