Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

11 Oktober 2010

Duo Red Bull Perkasa, Vettel Juara di Suzuka

Luar biasa performa kedua mobil Red Bull Racing, terutama Sebastian Vettel yang berhasil merebut pole position F1 Jepang yang dilakukan Minggu (10/10/2010) pagi ini di Sirkuit Suzuka. Pebalap Jerman itu mengukir waktu tercepatnya 1 menit 30,785 detik. Penampilan Vettel yang kini menduduki peringkat keempat sementara itu sangat konsisten. Sejak kualifikasi pertama sampai babak ketiga terus menjadi yang tercepat. Bahkan di Q3 di bawah cuaca yang bersahabat dan cerah, ia mempertajam waktu dari 1:30,792 menjadi 1:30,785.

Di samping Vettel di garis start ada rekan setimnya, Mark Webber. Ini kesempatan baik bagi pebalap Australia itu untuk memperlebar jarak pengumpulan angka yang kini sudah dikantongi total 202 angka dengan Fernando Alonso di urutan kedua (192). Tinggal, bagaimana startnya, karena Webber sangat tidak konsisten soal start. Tercepat ketiga yang direbut Lewis Hamilton membuatnya harus mundur ke grid ke delapan. Pebalap McLaren itu kena penalti lantaran ganti girboks. Dengan pergeseran ini yang paling beruntung Robert Kubica (Renault), yang start keempat menjadi ketiga. Sementara Alonso yang finis tercepat kelima juga kecipratan keuntungan jadi start dari baris kedua. Persaingan nanti siang bakal seru, baik trek kering maupun basah.

Jalannya kualifikasi
Pada sesi pertama, dengan kondisi cuaca yang cerah, para pebalap—terutama papan atas—belum mau tampil maksimal. Kebanyakan mereka lebih memilih ban kompon keras untuk mengukur performa dan daya cengkeram. Sebastian Vettel dari Red Bull Racing menjadi yang tercepat pertama di kelompok pebalap papan atas. Pebalap Jerman itu mengukir 1:32,168 yang diraih pada menit ke-13, setelah sebelumnya dikuasai rookie Nico Hulkenberg (Williams) yang beberapa kali tampil tercepat. Masuk sesi kedua (Q2), para pebalap top masih tetap menggunakan ban kompon keras. Kecuali duo Ferrari, menjajal ban kompon lunak. Massa pun belum bisa menyodok ke depan bahkan di tikungan "S" mobilnya sempat oversteer.
Waktu terbaik sesungguhnya mulai diukir karena tak ingin tersingkir di Q2 dan start dari barisan tengah. Mark Webber membuka diri menjadi yang tercepat pada menit kelima dengan waktu 1:31,615. Sementara rekan setimnya, Vettel, masih mencari setelan yang pas selama dua lap.

Q2 ditutup dengan kembalinya Vettel yang tercepat dengan waktu terbaik 1:31,184 detik diikuti rekan setimnya, Webber, Hamilton, Button, dan Alonso. Sayang, Massa tak dapat melanjutkan Q3 karena catatan waktunya 1:32,374 kurang bagus dan harus start di urutan ke-12.
Seperti sudah diperkirakan, sesi terakhir ini, 10 pebalap teratas memasang ban kompon lunak. Paling ngotot tentu Lewis Hamilton. Hukuman turun 5 grid karena ganti girboks membuatnya harus masuk tiga besar tercepat agar saat balapan siang bisa bersaing ke depan.
Lagi-lagi Vettel unjuk kebolehan dan kehebatan RB6. Ia menjadi tercepat mempertajam waktunya di Q2 menjadi 1:30,792 detik. Kedua mobil Red Bull sementara ini berada di depan. Tampaknya, dari dua kualifikasi sebelumnya, posisi start terdepan direbut pebalap Red Bull.

Vettel Juara di Suzuka
Red Bull Racing kembali memperlihatkan keperkasaannya dengan finish 1-2 di F1 Jepang. Sebastian Vettel menjadi yang terbaik di lomba menempuh 53 lap ini tanpa bisa dilawan baik oleh pesaingnya, maupun rekan setimnya sendiri, Mark Webber.

Penampilan Vettel memang begitu dominan di sirkuit Suzuka ini. Bayangkan, di babak kualifikasi, ketiga sesi terus dikuasai pebalap berusia 23 tahun itu sebagai yang tercepat. Begitu juga saat lomba, begitu start, pebalap Jerman ini melejit mulus ke depan dan tak terkejar sampai finish yang diselesaikannya dengan total waktu 1 jam 30 menit 27,323 detik.

Dengan kemenangannya itu, ia mendapat tambahan 25 angka menjadi total 206 angka. Posisinya pun langsung melejit dari kelima menjadi ketiga di belakang Mark Webber yang finiah kedua dan Fernando Alonso (Ferrari) finish ketiga. Bahkan peraihan total angkanya sama dengan Alonso.

Prestasi finish 1-2 Red Bull Racing ini merupakan yang ketiga tahun musim balap 2010. Dua sebelumnya di ukir di Malaysia dan Monza (Italia) dan dengan kemenangan ini posisi konstruktor Red Bull di tangga keratas semakin kokoh dengan total 426 angka.

Gebrakan hebat diperlihatkan Lewis Hamilton. Start dari urutan ke delapan, pebalap Mclaren ini bisa menyodok tiga pebalap sekaligus. Dirinya lantas tertahan di belakang rekan setimnya. Sempat coba menyodok dari sisi dalam di tikungan tusuk konde lap 45, namun dapat diambil Button saat ke luar tikungan.

Drama start
Begitu meninggalkan garis start, empat pebalap tidak bisa mengikuti lomba. Nico Hulkenberg (Williams) bersenggolan dengan Petrov (Renault) yang menghajar diding pembatas di trek lurus.

Jelang masuk tikungan pertama, Felipe Massa yang menyodok dari sisi dalam, beberapa meter maau masuk tikungan pertama, posisinya melebar ke luar. Akibatnya, pebalap Brasil itu senggolan dengan Luizzi (Force India).

Safety car pun ke luar. Nasib malanh menimpa rekan setim petrov, Robert Kubica. Pada lap lapke-3 saat masih dalam formasi dipandu SC, tiba-tiba menempi. Kejadian ini membuat Red Bull 1-2.

Pada lap 49, bendera kuning berkibar. Mobil Mercedes yang dikemudikan Nico Rosberg melintir di tikungan ringan dan ban belakang kiri lepas. Mobil pun menghantam dinding pembatas meski tidak kencang. Kompas.com

Info : Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia