Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

14 Juli 2010

Pasar Mobil Bekas Mulai Diserbu!

Berkurangnya pasokan model paling laku dari Toyota dan Daihatsu pada Agustus ini (Avanza dan Xenia) menjadi berkah bagi pebisnis mobil bekas (mobkas). Pasalnya, calon pembeli tidak ingin menunggu lebih lama, sementara kebutuhan sudah mendesak. Mereka pun beralih atau menyerbu pasar mobkas.

Lebaran yang jatuh pada 10-11 September 2010 sudah sangat dekat. Karena itu, menurut para penjual mobkas, terjadi lagi "siklus tahunan”, yaitu lonjakan permintaan. Banyak orang ingin memiliki mobil baru di saat hari raya.

"Definisi baru itu bukan selalu mobil baru, tetapi baru bagi setiap individu. Jadi, buat mobil bekas selalu ada peluang. Pasalnya, tidak semua konsumen bisa beli mobil baru," ujar Leovan Widjaja, General Manager Mobil88.

Ditambahkannya, kebutuhan atas kendaraan menjelang Lebaran sulit dihindarkan. Konsumen mencari alternatif untuk bisa langsung memiliki mobil. "Karena itu, pasti akan ada pergeseran dari beli mobil baru ke bekas. Saya memperkirakan, lonjakan penjualan mobkas sekitar 10 persen," tutur Leovan.

Sementara itu, Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua (pusat jualan mokas), menambahkan, peningkatan penjualan sudah mulai terjadi sejak awal Juli. "Sudah dipastikan penjualan akan terus meningkat mendekati Lebaran," ungkapnya.

Untuk memanfaatkan peluang tersebut, Mobil88 telah siap dengan memperbanyak stok model-model terlaris dan umur pakai yang masih muda. Dijelaskan, yang paling banyak dicari adalah MPV, seperti Avanza, Xenia, Innova, dan APV.