Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

22 Juli 2009

BMW 123d, Handal dan Hemat

Ada dua keunggulan yang ditawarkan BMW saat melepas BMW 123d ini. Yang pertama adalah kenyamanan, yang menurut BMW, tak bisa ditandingi oleh mobil diesel yang sekelasnya. Hal kedua yang tak kalah menggodanya adalah tingkat efisiensi yang kabarnya tak jauh beda dengan mobil diesel dengan performa yang berada jauh di bawah BMW 123d ini.

BMW 123d ini menggunakan mesin diesel empat silinder berkapasitas 2.000cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 daya kuda. Dengan mesin ini, BMW 123d mampu mencapai kecepatan 100km/jam dalam waktu 6,7 detik saja. Menariknya, mesin berkapasitas 2 liter ini hanya memerlukan bahan bakar sekitar satu liter untuk jarak tempuh sejauh 19km. Data spesifikasi dari pabriknya menyebutkan angka 236km/jam sebagai kecepatan maksimum yang sanggup dicapai mobil ini.

Rahasia dari mesin yang handal namun irit ini adalah penggunaan teknologi Variable Twin Turbo (VTT) yang pertama kali diperkenalkan pada BMW seri 5. BMW 123d ini juga menandai pertama kalinya teknologi VTT ini diterapkan pada mesin diesel. Secara teori, VTT ini sebenarnya adalah dua sistem turbo yang bekerja pad dua putaran mesin yang berbeda. Turbo yang berukuran kecil bekerja pada putaran mesin rendah sementara yang besar bekerja pada putaran mesin tinggi.

Hasilnya, BMW 123d ini memang jadi lebih responsif pada semua putaran. Sayangnya bobot mobil ini cukup berat dan itu berpengaruh pada akselerasinya. Bobot total BMW 123d ini adalah sekitar 1.495kg dan mau tak mau itu akan sedikit menjadi beban buat mesinnya. Namun kalau dibandingkan dengan mesin diesel dari generasi sebelumnya, mesin BMW 123d ini lebih ringan sekitar 17kg. Ini sebenarnya dimaksudkan untuk meningkatkan performa sekaligus meningkatkan efisiensi bahan bakar dari mobil ini.

Secara fisik, BMW 123d ini masih mengusung desain standar BMW. Dari depan wajah BMW seri 1 jelas terlihat sementara dari panjang bodi BMW 123d ini mengingatkan pada seri 3 yang berpintu dua. Bumper dan side skirt sepertinya diadopsi dari seri M dan membuat tampilan BMW 123d ini terlihat lebih agresif. Tapi secara keseluruhan, desain dasar tetap berpijak pada pakem BMW. Satu yang tak dilupakan oleh BMW adalah fitur ramah lingkungan, terbukti dengan emisi gas buang yang hanya sekitar 138g per kilometer. Ini artinya BMW 123d ini adalah mobil diesel dengan mesin besar pertama yang mampu mencapai angka di bawah 140g/km. Fitur ini memang tak berpengaruh pada kemampuan mesin, namun jika mengingat tingkat polusi yang makin tinggi, fitur ini layak untuk dijadikan pertimbangan saat memilih mobil diesel. Sumber : KapanLagi.com