Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

14 Juni 2009

Ferrari California Diluncurkan di Indonesia

Di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih, peminat supersport, Ferrari, di Indonesia tetap saja eksis dan bermunculan. Buktinya, Ferrari hari ini meluncurkan model produknya yang terbaru dan menghebohkan, yaitu California, di Indonesia.

Peluncuran dilakukan di Buddha Bar, Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Irmawan Poedjoadi selaku Presdir Ferrari Indonesia; Marco Mele, Direktur Penjualan Regional Ferrari Asia Pasifik; dan Mateo Bonciani, Direktur Komunikasi Ferrari Asia Pasifik.

Sejak pertama diluncurkan tahun lalu, yaitu di Paris Motor Show, permintaan peminat Ferrari seluruh dunia sangat tinggi. “Akibatnya, baru sekarang kita bisa meluncurkannya di Indonesia,” ungkap Irmawan. Hal yang sama juga dinyatakan oleh Marco Mele.

Dalam rilisnya, Ferrari California ini dijuluki sebagai “One Heart, Two Soul”. Jelasnya, California tampil dengan dua sosok, yaitu coupe sypder (atap bisa dibuka atau convertible). Dia menambahkan, California dilhami oleh Ferrari 250 California yang diperkenalkan pertama kali pada 1957.

Sampai saat ini, jumlah pesan mobil di Indonesia sudah mencapai 8 unit. Namun, Irmawan tidak mau menyebutkan harga jual mobil ini di Indonesia. Ketika wartawan mendesak perkiraan, diperkirakan 400.000 dollar AS (Rp 4 miliar lebih). “Kita baru bisa menentukan harga minggu depan. Begitu juga dengan perhitungan pajaknya,” kata Irmawan.

Teknologi Baru. Ferrari membangga beberapa fitur dan teknologi baru pada California. Untuk mesin, teknologi yang dinilai baru adalah sistem injeksi langsung. “Ini merupakan Ferrari pertama yang menggunakan mesin dengan sistem injeksi langsung,” ujar Mateo Bonciani. Teknologi lainnya adalah transmisi 7 kecepatan, dengan dual clutch.
Pengoperasian transmisi tidak lagi menggunakan tongkat persneling. Namun, menggunakan paddle pada setir, seperti F1. “Kita memang mengaplikasikan teknologi F1 pada mobil ini, yaitu pengoperasian transmisi,” cerita Mateo. Dijelaskan juga, untuk menciptakan mobil sport yang nyaman, dalam menentukan aplikasi teknologi, ada masukan dari mantan pebalap Ferrari yang paling sukses, Michael Schumacher.

“Kalau Ferrari menyiapkan mobil yang cepat untuk Schumacher, sebaliknya Schumacher memberikan masukan agar Ferrari membuat mobil sport yang nyaman,” beber Mateo.

Empat Detik. Kapasitas total mesin 4.300 cc, menghasilkan tenaga 460 PS @7.750 rpm atau tenaga spesifiknya 107 PS/liter. Untuk torsi, 485 Nm (49 kgm) @5.000 rpm, 75 persen sudah tersedia pada 2.250 rpm. Akselerasi dari 0-100 km hanya membutuhkan waktu sekitar 4 detik dengan kecepatan yang bisa dicapai hingga 310 km per jam.
Mesin juga menggunakan katup (hisap dan buang) dengan waktu buka dan tutup yang dapat berubah-ubah agar performa mesin terjaga pada setiap putaran. Tujuannya, untuk menjamin mesin dapat menghasilkan tenaga yang mantap pada setiap putaran.

Di samping itu, agar bisa mencapai standar Euro5 dan LEV2, konsumsi bahan bakar 13,1 liter/100 km atau 7,6 km/liter dan emisi 305,6 g/km (kombinasi ECE).

Fitur lain adalan panel instrumen dengan penampilan analog (tachometer) dan empat layar TFT dengan berbagai informasi. Dilengkapi dengan sistem layar sentuh 6,5 inci, koneksi USB, bluetoooth, harddisk, perintah suara, dan konektor iPod.

Untuk atap, bisa dibuka tutup secara komplet dalam 14 detik. Menggunakan velg standar 19 inci dan juga ada tawaran khusus 20 inci.

Yang cukup menarik, California ditawarkan dengan program personalitas. Setiap pembeli bisa memilih warna eksterior dan kulit interior, perlengkapan opsional sesuai dengan selera mereka.

Program personal lain adalah racing and track aspect, warna material interior, serta equipment and travel aspect.
Juga dijelaskan, waktu inden mencapai setahun. Kalau dipesan sekarang, baru diperoleh tahun depan, 2010. Tak kalah menarik, kehadiran California juga menciptakan fenomena baru di Indonesia. Ternyata, yang memesan mobil ini kebanyakan orang muda. “Kalau dulu yang berduit orangtua, kini justru banyak orang muda yang memesan mobil ini,” ungkap Irmawan Poedjoadi tentang pembeli Ferrari di Indonesia.


Mesin
Konfigurasi
90 derajat V 8
Lokasi
Tengah, memanjang
Kapasitas
4.297 liter
Diameter x langkah
94,0 mm x 77,4 mm
Perbandingan kompresi
12,2:1
Katup
4 katup/silinder, DOHC
Pasokan bahan bakar
Injeksi langsung
Dimensi dan Massa
Panjang
4.563 mm
Lebar
1.902 mm
Tinggi
1.308 mm
Jarak sumbu roda
2.670 mm
Trek: Depan
          Belakang
1.630 mm
1.605 mm
 Berat
 1.735 kg
Performa
 Tenaga
 460 PS (343 kW) @7.750 rpm
 Torsi
 485 Nm @5.000 rpm
 PS/Liter
 107 PS/ liter
 Tenaga/kg
 0,27 PS/kg
 Kecepatan top
 310 km/jam
 0-96 kpj
3,9 detik


Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/xml/2009/06/12/19004322/ferrari.california..diluncurkan.di.indonesia