Info Jual Beli Mobil Bekas


  1. Dijual Daihatsu Xenia Xi Deluxe Tahun 2008, Harga Rp 90Juta Nego.

  2. Sebentar Lagi Seluruh Showroom Di Pekanbaru Akan Bergabung di Pekanbaru.Mobi Situs Jual Beli Online.

24 April 2009

Mazda Sewakan Mobil Hidrogen Hibrida

Sejak Maret lalu Mazda Motor Corporation menyewakan kendaraan Mazda Premacy Hydrogen RE Hybrid (Mazda Premacy dikenal di dunia sebagai Mazda5), sebuah kendaraan hydrogen hybrid yang menawarkan performa yang jauh lebih baik berkat penambahan sistem hybrid. Mazda adalah pabrikan mobil pertama di dunia yang memulai penyewaan secara komersil sebuah kendaraan hydrogen hybrid; unit pertama akan diberikan kepada pemerintah setempat dan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang energi selama tahun 2009.
Premacy Hydrogen RE Hybrid adalah kendaraan kedua dari Mazda yang menggunakan mesin bersistem rotary hydrogen yang disewakan. Yang pertama adalah Mazda RX-8 Hydrogen RE yang unik. Spesifikasi final dari Premacy Hydrogen RE Hybrid ini disetujui oleh Department Sarana, Prasarana, Transportasi, dan Kepariwisataan Jepang pada tanggal 5 Maret 2009. Unit kendaraan pertama telah menerima nomor pendaftaran dari cabang Hiroshima (Chugoku District Transport Bureau) pada tanggal 25 Maret lalu.
Mazda Premacy Hydrogen RE Hybrid menggunakan mesin hibrida yang mengkombinasikan mesin rotary hydrogen Mazda secara seri dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin diubah menjadi daya listrik, yang kemudian menjadi sumber tenaga motor listrik untuk menggerakkan roda. Sistem hibrida ini menambah jarak tempuh dari mesin rotary hydrogen di Premacy Hydrogen RE menjadi 200 kilometer, dua kali lebih panjang dari jarak tempuh RX-8 Hydrogen RE dan meningkatkan tenaga maksimum sampai
dengan 40 persen ke 110 kilowatt.
Kendaraan yang dikembangkan Mazda ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur teknologi masa depan dan ramah lingkungan lainnya, seperti sistem bahan bakar ganda buatan Mazda yang memungkinkan pemakaian bensin jika bahan bakar hidrogen tidak tersedia; dan panel interior-nya terbuat dari bahan alami(bersumber dari tanaman) yang dikembangkan oleh Mazda.(ry)